Skip to main content

Cinta Yang Kunanti - Cerpen

Kring … Kring… jam weker Tissa berbunyi dan ia segera bangun lalu menuju kamar mandi. Tissa adalah anak seorang pengusaha dan juga pemilik sekolah yang di tempatinya. Tissa adalah murid sekolah menengah pertama yang bernama promise school. Tissa memiliki dua sahabat dekat bernama Lana dan Zhizi.
Tok.. tok.. tok.. “Permisi Tissa.. Assalamualaikum Tissa..” teriak Zhizi dan Lana. “Waalaikum salam” jawab bik tsum. “Tissa mana bik udah siap belom ? tolong bilangin ya bi kalau zhi sama lana udah datang”.”iya non tunggu sebentar ya”. Tak lama kemudian Tissa datang menghampiri Zhizi dan Lana. “Hey sorry lama tadi jamku nyelip”.”Hm.. kebiasaan deh , yaudah yuk berangkat” kata Lana sambil merangkul kedua sahabatnya.
Saat mereka hendak memarkir mobil tiba - tiba lewat seorang cowok bertubuh jangkung ala - ala artis korea."Wow Tissa itukan David kapten tim bola basket kita" Tissa menatapnya kosong sambil terus memperhatikan."Hm trus ? " kata Tissa sambil masih menatap David. "Lah bukannya dulu kamu suka banget sama dia?"kata Zhizi sambil mengangkat sebelah alisnya. "itu kan dulu , lagi pula itu cuman cinta monyet kalaupun  aku masih suka dengannya itu juga nggak akan merubah apapun dan lagi kristal .. duh aku udah enek sama mereka" Jawab Tissa sambil bergegas meninggalkan kedua temannya.
               Kristal adalah geng yang berisi anak – anak sok hitz di sekolah mereka, seperti anak alay pada umumnya yang sering kalian tonton di sinetron. Kerjaan mereka cuma bikin onar di sekolah , dandan dan ke sekolah cuman numpang absen doang. Geng itu diketuai Olla dan beranggota 3 cewek yang menganggap mereka paling cantik dan hitz di sekolah mereka yaitu Sunny, Kinar dan Tasya. Sebenarnya sih mereka cuman siswi biasa tapi karena mereka merasa bahwa mereka tingkat akhir dan merasa hitz atau apalah itu makanya mereka berlagak seperti penguasa sekolah itu.
               Teeet……Teeeet bel tanda masuk pun berbunyi dan pelajaran jam pertama adalah olahraga. Dan sialnya bagi Tissa ia harus berolahraga dengan Kristal dan sekaligus David. Saat itu pak Aldi selaku guru olah raga menyuruh kelas 3 untuk memberi contoh bermain bola basket yang benar. Saat itu pak Aldi menyuruh Olla cs untuk memberikan contoh sedangkan Tissa cs duduk sambil memperhatikan. Karena merasa kesal pada Tissa yang di gossipkan menyukai David, Olla berniat melempar bola tepat di wajah Tissa. Dan benar bola melambung tinggi dan melesat kencang menuju Tissa, David segera menghampiri Tissa dan kemudian melindungi Tissa menggunakan punggungnya. “Bodoh, kamu pikir kamu gawang diem aja ada bola juga” kata David sambil menatap Tissa yang masih membeku di depannya dan kemudian ia pergi meninggalkan Tissa. Zhizi dan Lana pun berlari menghampiri Tissa dan memastikan bahwa ia tidak apa – apa. Kemudian mereka bertiga bergegas ke kantin bersama – sama.
               “Hey gak usah caper sama David deh, gaya banget lu mentang – mentang anak yang punya sekolah dasar cewek manja” kata Olla sambil menggebrak meja kantin. Tissa hanya diam sambil melahap baksonya, “dasar sinting urat malunya udah putus kali ya, udah tau aku anak pemilik sekolah masih aja berani ganggu” gumam Tissa dalam hati. “Woy punya kuping nggak lo” teriak sunny sambil mengambil mangkok bakso Tissa. “Biasa aja dong kak, udah tau dia anak yang punya sekolah , masih aja di gangguin dikeluarin baru tau rasa loo” kata Lana sambil mengambil kembali mangkok bakso Tissa. “Woy berisik lancang banget lo” bentak Olla. “udah lan jangan di tanggepin ntar kita jadi keinfeksi lo , infeksi penyakit alay” kata Zhizi sambil tertawa terbahak – bahak bersama Lana.”Kurang ajar lo ya” bentak Olla sambil menjambak rambut Zhizi. Tissa menggenggam erat gelas es teh di mejanya kemudian menumpahkannya ke muka Olla. “Ngelakuin hal ini paling banter dapat skors 2 hari, tapi sebelum di skors ntar sore temuin aku di lapangan basket sepulang sekolah kalau aku yang menang kalian gak boleh ganggu kami lagi, tapi kalau kalian yang menang aku bakal pindah sekolah, kalau kalian nggak dateng berarti kalian pengecut, udah yuk balik males sama bedebah ”. Tissa dan kedua sahabatnya pun pergi meninggalka kantin. “Woy balik looo woooy ” teriak Sunny sambil membersihkan muka Olla menggunakan tissue.
“Yang bisa masukin 10 bola ke ring dia yang menang” kata Tissa tegas. “Oke dan kalau lo kalah lo harus pergi dari sekolaha ini” kata Olla sambil menyunggingkan bibirnya. “Deal”. Pertandingan pun dimulai awalnya semua berjalan lancar  hingga skor dipimpin oleh Tissa 7-3, Olla mulai resah ia pun mulai memikirkan hal yang bisa membuatnya menang ia mulai bermain kasar. Mulai dari menjegal , mendorong sampai memukul Tissa, Tissa pun jatuh berkali – kali lututnya berdarah dan tangannya lecet – lecet namun ia masih melanjutkan permaiannya. Satu jam berlalu pertandingan berlangsung sengit hingga akhirnya dimenangkan oleh Tissa dengan skor tipis 10-8. Tissa langsung merebahkan tubuhya di lapangan sambil mengatur napas kedua sahabatnya segera berlari menghampirinya sambil membawakan sebotol air mineral. “Jangan seneng dulu lo ini baru awal dari kisah hidup lo di neraka yang lu pilih sendiri” Olla menginjak telapak tangan Tissa kemudian pergi meninggalkannya. “Aw dasar sableng tu orang, psikopat, stresss, “ teriak Tissa sambil duduk. “Sa feelingku nggak enak deh” kata Lana sambil menyodorkan botol air mineral. “Bodoamat lah, siapin odol aja ntar aku sikat dia kalo macam - macam” Tissapun meneguk air mineralnya. “Tis aku sama Lana ambil mobil dulu ya ntar tunggu di depan aja kasihan kamu capek kalau harus jalan ke parkiran jauh” Zhizi membawakan tas Tissa kemudian bergegas menuju parkiran bersama lana dan Tissa hanya mengangguk sambil tersenyum.
Setelah ganti baju Tissa berdiri di depan kelas X sambil memainkan hapenya. Tiba – tiba David menarik pergelangan tangan Tissa dan “bruak” sebuah pot bunga jatuh dari lantai dua gedung itu. “Bodoh, apa kamu keledai ? sepertinya besok drone bakalan mendarat di wajahmu” kata David sambil tersenyum kemudian pergi meninggalkan Tissa. “Terimakasih!” teriak Tissa pada David yang sudah lumayan jauh dan David hanya melambaikan tangannya tanpa berpaling.
Sepulang sekolah Tissa, Lana dan Zhizi hendak pergi ke toko buku untuk mencari bahan – bahan untuk tugas daur ulang mereka. Namun tiba – tiba ditengah jalan mereka terjebak macet. Karena tidak sabar Tissa dan Lana turun dari mobil dan melihat penyebabnya. Ternyata ada sebuah kasus tabrak lari. “Sa David Sa!!!” teriak lana pada Tissa. Tissa membeku dan kemudian berkata pada bapak – bapak yang hendak menolong David “Pak tolong masukkan ke mobil saya itu teman sekolah saya biar saya yang bawa ke rumah sakit” warga pun membantu Tissa membawa David masuk ke dalam mobilnya. “Sa David kenapa berlumuran darah gitu?” tanya Zhizi ketakutan. “Udah zhi yang penting sekarang kita ke rumah sakit terdekat dulu”.
Tak lama kemudia mereka sampai dan langsung membawa David ke UGD. Lalu mereka bertiga menunggu dokter memeriksa David, beberapa saat dokter keluar dengan wajah tegang. “Maaf dek stok darah di rumah sakit ini untuk golongan darah O masih kosong sedangkan kita butuh secepatnya jika tidak…”. “Ambil darah saya dok” jawab Tissa yang spontan langsung berdiri.
Selama satu minggu David koma dan Tissa setia menunggunya di rumah sakit ia datang setiap berangkat dan pulang sekolah ia selalu menjenguk David dan membacakan novel terkadang ia menceritakan hal – hal yang terjadi di sekolah selama David tidak ada. Suatu hari Tissa tidak sengaja tertidur di sebelah ranjang David dan perlahan David mulai membuka matanya kemudian ia membelai rambut Tissa “Dasar Bodoh” gumam David. “Kak David udah sadar ? Alhamdulillaaaaah” teriak Zhizi yang baru saja membuka pintu kamar David, David spontan meletakkan jari telunjuknya didepan mulutnya memeberi isyarat agar zhizi tidak membangunkan Tissa sambil tersenyum. Tissa perlahan terbangun karena suara gaduh yang dibuat Zhizi dan Lana “Ah Ka David udah sadar ? kakak nggak apa ? bagian mana yang sakit ? kakak haus ? lapar ? mau aku belikan sesuatu” kata Tissa spontan dengan wajah tegang. David hanya tersenyum dan menarik tangan Tissa ke dadanya “Disini sakit sekali” Tissa hanya melongo melihatnya “Apa kakak merasa sesak napas ? atau mungkin kakak punya asma?”. David tersenyum lagi sambil memukul kepala Tissa “Dasar Bodoh, apa kamu tidak ingin tau alasan kenapa aku bisa berada disini ?” Tissa masih bingung sambil mengedip – ngedipkan matanya. “Hari itu Olla datang padaku dia bilang kalau dia ingin jadi pacarku dan aku bilang padanya bahwa aku mencintai orang lain, Olla tidak terima dan dia mendorongku sialnya ada motor yang menabrakku setelah itu, apa kamu tidak penasaran siapa orang itu ?” Tissa masih tidak mengerti dengan apa yang dimaksudkan David “Siapa ?” kata Tissa polos. “Kamu, dan rasanya sakit sekali disini karena kamu tidak pernah menyadarinya” Tissa hanya bengong masih tidak percaya dengan apa yang ia dengar David menarik Tissa dan kemudian memeluknya. “Cieeee Tissa udah nggak jomblo lagi nih ye ?”  goda Lana. Tissa kemudian melepaskan pelukan David “Siapa bilang aku suka sama kak David ?” suasana langsung menjadi hening untuk beberapa detik, hingga kemudian Tissa tersenyum dan memeluk erat David “Lebih dari itu aku sangat sangat sangat mencintai kak David” dan mereka semua tertawa bersama.

Ini hari ke empat belas Tissa menengok David, dan ia menemukan bucket bunga yang ditinggalka didepan pintu ruangan David. “Ka ini ada bunga didepan tadi, oiya ini ada kartu ucapannya” Tissa meletakkan bunga itu di meja sebelah tempat tidur David dan memberikan kartu ucapan yang berada di dalam bucket bunga itu. “David maafkan aku dan cepat sembuh , sampaikan maafku juga untuk Tissa -Olla” kata David sambil membaca kartu ucapan itu. Tissa tersenyum “Ah tapi kak aku tidak pernah melihat kak Olla lagi di sekolah apa dia sedang sakit ?” David menatap Tissa sambil terenyum “Tadi Leon kesini dan dia cerita bahwa Olla pindah sekolah sejak minggu lalu” Tissa memandang David kaget “Bukannya akan sulit jika pindah saat kelas tiga begini ” David mengambil jeruk disebelah mejanya namun kemudian jeruk tersebut diambil oleh Tissa , Tissa mengupas jeruk itu dan menyuapi David. “Aaaah akan lebih sulit jika dia tetap berada disini, hal tersulit adalah melupakan cowok seganteng aku , Hmmm apa harusnya aku casting film saja yaaa hahahaha” David tertawa terbahak – bahak, Tissa kesal dan menyuapkan semua sisa jeruk di tangannya kemudian berdiri “Aku lapar mau cari makan dulu di kantin” Tissa keluar dari kamar David sambil menahan tawa. “ Hey waaah kurang ajar” teriak David pada Tissa.

Comments

Popular posts from this blog

Random part I

Elena menangis dalam diam, matanya memandangi Tito yang tengah berbincang dengan temannya. Entah mengapa tawa Tito saat itu terasa sangat perih baginya. Elena pun tertunduk dan beranjak pergi, Tito memandang Elena yang pergi meninggalkannya dalam hati ia berkata "sampai kapan kita akan seperti ini". Elena yang kini telah sampai di parkiran segera menghidupkan motornya dan beranjak pergi. Elena sesekali menoleh ke spion motornya berharap Tito muncul meski hanya sebentar, hingga tanpa terasa air mata mulai menetes di pipinya. Sementara itu Tito pergi ke cafe dekat kampus mereka, cuaca hari itu hujan sehingga ia harus berlari kecil untuk menuju cafe itu. Dia menuju meja kasir dan memesan cappucino, kemudian duduk di dekat jendela sambil memandangi rintik hujan yang turun. Tak berapa lama ia mengeluarkan gantungan kunci berbentuk botol yang di dalamnya terdapat kapal dengan ukiran inisial E. Kemudian ia menghela napas sambil meneguk cappucinonya. Disisi lain Elena telah sampai

Small world , Silent world

Ada banyak tipe orang di dunia ini , ada tipe orang yang terbuka , tertutup dan moody dll . Well... saat ini aku bakalan bahas tipe orang tertutup yang suka berada dalam dunianya sendiri. artikel ini cocok buat kalian yang ingin lebih mengerti tentang teman / gebetan kalian yang terkesan tertutup. Berikut ada beberapa hal yang di senangi oleh orang yang berwatak tertutup : *Bicara seperlunya Mereka adalah tipe pendengar yang baik , karena kebanyakan hanya akan diam dan menyimak , dan jika teman mereka tertawa terbahak - bahak mereka hanya akan tersenyum manis #bukannya malas atau menganggap remeh , mereka hanya tidak tau apa yang harus mereka lakukan atau katakan, mereka terlalu takut untuk itu. Sebaiknya jika kalian sedang berkumpul cobalah membuat lelucon bersamanya dan bertanya sedikit tentangnya. Namun jangan terlalu banyak sedikit demi sedikit saja dan jangan menyangkut hal - hal yang terlalu pribadi. *Menghindari kontak mata Beberapa orang yang tertutup biasanya akan menundu

Orang melow itu gimana sih ?

Orang melow? Sedih? Perasaan yang biasa dirasakan semua orang. Kesedihan itu memang selalu datang. Untuk tipe orang yang serius mereka akan sedih ketika tidak dapat menyelesaikan sesuatu. Untuk orang yang cenderung melow , bahkan hal sekecil apapun dapat membuatnya sedih. Dan terkadang mereka bisa sedih tanpa ada alasan apapun. Jika mereka melihat melow drama  beberapa menempatkan diri mereka dalam drama tersebut dan terlarut didalamnya sehingga merasa sedih bahkan ketika drama itu sudah selesai. Beberapa orang melow cenderung suka menghayal, terkadang mereka menghayal "andai saja itu tidak terjadi, andai saja aku begitu" . Kebanyakan dari orang melow cenderung mengeluh dan mengandai - andai . Akan tetapi orang melow adalah orang yang sensitif, tepat jika ingin mencurahkan hati kepada orang melow karena dia akan mendengarkanmu dengan ikhlas dan menenangkanmu. Karena tipe orang melow adalah tipe orang yang akan menempatkan posisinya dalam posisimu. Jadi jangan pernah ngeremeh